aplikasi berhenti lenovo a6000

Lenovo A6000 Aplikasi Error

394 views

Bang, hp ane Lenovo A6000. Aplikasi bawaan kaya galeri, musik, lenovo.com, dll gak bisa dibuka setiap di pencet langsung keluar. Kalo di screenshot juga langsung berkali-kali udah di bot ulang juga cuma sebagian yang bisa dibuka tapi kalo habis screenshot error lagi. Apanya yah kira-kira? Gimana solusinya?

Lenovo A6000 dapat dibilang sudah berumur, hp keluaran lama memang biasanya akan terjadi crash pada aplikasi karena server aplikasi-aplikasi terus melakukan update, sedangkan aplikasi pada hp tidak dapat mendapatkan update terbaru karena terbatas pada sistem operasi yang tidak bisa ditingkatkan lagi, alias tidak mendapatkan update dari server pembuatnya. Jadi dampaknya aplikasi crash dan force close atau memaksa keluar.

Solusi Lenovo A6000 Aplikasi Error

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut antara lain:

Hapus File Cache atau Data Lenovo A6000

File cache itu dapat dikatakan sebagi file tersimpan untuk memudahkan dan mempercepat sistem dalam bekerja. Jadi misalnya kamu pertama kali membuka youtube akan sangat lama, tetapi setelah kedua kali dan seterusnya akan terasa sangat cepat karena adanya file cache jadi sistem mudah mengenali dan membuka program yang sudah pernah dibuka sebelumnya.

lenovo a6000 aplikasi eror

Namun demikian, jika terus menerus tanpa pembersihan, file cache juga dapat mengganggu kerja sistem jadi semakin lambat jika tidak tersedia ruang penyimpanan yang cukup. Jadi, langkah pertama yang harus dilakukan agar masalah “Sayang, aplikasi telah berhenti” adalah dengan membersihkan file cache atau menghapus data. Caranya masuk ke

Pengaturan–>>Pengaturan Lainnya–>>Aplikasi Manager–>>Semua Aplikasi–>>Pilih satu per satu aplikasi yang telah force close atau berhenti dan hapus cache atau data jika dirasa file data sudah terlalu besar digunakan.

Harus di ingat, jika menghapus data maka aplikasi akan seperti baru dan belum terpakai jadi kamu harus login ulang, jadi akun untuk login harus di ingat kembali.

Gunakan Memori Eksternal

Memori internal Lenovo A6000 sangat terbatas, yakni 8 Gb atau 16 GB yang tipe A6000 plus. Jadi sebaiknya, pindahkan seluruh file yang tersimpan pada hp ke memori eksternal (micro sd), agar ruang penyimpanan menjadi lebih lega. Jika memungkinkan, aplikasi seperti Facebook, Whatsapp, dan aplikasi lainnya juga dipindahkan ke memori eksternal agar beban memori internal lebih ringan.

Kembalikan ke Setelan Pabrik

Jika cara 1 dan 2 tidak dapat mengatasi masalah “Sayangnya, aplikasi telah berhenti” atau force close, maka reset ponsel ke setelan pabrik harus dilakukan. Caranya: Pengaturan–>>Pengaturan Lainnya–>>Buat Cadangan dan Atur Ulang Jangan lupa untuk memindahkan seluruh file pribadi kamu, karena jika ponsel dikembalikan ke setelan pabrik, seluruh file kamu akan terhapus.

Gallery for Lenovo A6000 Aplikasi Error

Gravatar Image
Toro adalah seorang gadgetholic terutama ponsel, yang kemudian mempelajari seluk beluk ponsel dan cara memperbaiki masalah ponsel dengan teliti dan suka untuk ber-eksperimen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *