Game Booster

5 Aplikasi Agar HP tidak Lag saat Bermain Game

22 views

Ponselku.id – Hal terburuk dalam hidup adalah ketika terjadi masalah pada satu-satunya hp yang kita pakai sehari hari, entah hp jad lambat, hang, bootlop atau hp tiba tiba hanya muncul logo ketika dinyalakan, aplikasi tak bisa dibuka, kamera bermasalah hingga tak bisa selfie, kadang masalah tersebut tak terhindarkan. Apalagi jika kamu menggunakan hp lama, masalah akan muncul satu demi satu hingga ingin ganti hp saja.

Penyebab Game Lag di Android

Ada beberapa faktor yang dapat dikategorikan sebagai penyebab game lag di Android, antara lain:

  1. Ponsel tak Mendukung Game yang dimainkan: Ini adalah faktor utama yang menyebabkan ponsel lag saat bermain game. Spesifikasi ponsel kamu tidak memadai untuk memainkan game berat. Misalnya saja ponsel Samsung M10 tidak akan maksimal untuk bermain PUBG dengan frame rate tinggi. Selain itu rendahnya RAM pada ponsel juga sangat berpengaruh terhadap kinerja ponsel dalam menjalankan game.
  2. Minimnya Ruang Kosong: Selain spesifikasi yang kurang memadai, minimnya ruang kosong pada penyimpanan internal juga dapat menyebabkan lag ketika bermain game. Oleh karena itu, sering bersihkan penyimpanan internal agar terdapat space lebih pada memori internal. Menggunakan aplikasi di bawah juga akan memudahkan kamu mengontrol masalah ini.
  3. Terlalu banyak aplikasi: Banyaknya aplikasi yang di pasang di ponsel akan memperlambat kinerja ponsel karena mmc pada ponsel akan semakin berat ketika membaca file yang begitu banyak, sehingga membuat kinerja prosesor semakin berat alhasil menyebabkan ponsel lag karena panas berlebih. Solusinya buang aplikasi dan game yang tidak digunakan.
  4. Terdapat Virus pada Sistem: Game paling mudah disusupi virus tanpa diketahui pemilik ponsel. Virus menyusup kedalam sistem, biasanya menyusupkan iklan yang berjalan di belakang layar tanpa dapat diketahui. Oleh karena itu, aplikasi antivirus semacam Kaspersky Mobile sangat dibutuhkan untuk membuang virus yang merusak sistem ponsel kamu.
  5. Multitasking: Multitasking adalah bekerjanya suatu aplikasi secara bersamaan. Kamu membuka beberapa aplikasi di waktu yang sama tanpa menutupnya, akibatnya kinerja prosesor semakin berat dan aplikasi berjalan di belakang layar. Ini penyebab game lag di Android paling yang sering dilakukan. Aplikasi semacam droid optimizer dapat secara otomatis mematikan aplikasi yang tidak digunakan dibelakang layar.

5 Aplikasi Agar HP tidak Lag

Untuk orang awam tentang bagaimana cara memperbaiki hp bermasalah tentu akan bingung. Sebelum bertanya ke Ponselku.id, hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi khusus untuk memperbaiki masalah pada ponsel. Kami memuat 5 daftar aplikasi terbaik untuk memperbaiki ponsel yang bermasalah.

1. Repair System and Fix Android Problem (Perbaiki Sistem Android)

Dengan sekali ketuk, sistem pada Android akan dianalisa dan diperbaiki jika ditemukan masalah. Aplikasi ini berfungsi untuk mengoptimalkan sistem, membersihkan RAM, menghapus file berbahaya, mempercepat proses pada latar belakang ponsel, dan memindai sisa aplikasi yang terhapus. Dikembangkan oleh SolaGame, aplikasi ini akan memindai secara otomatis file-file yang terdapat pada sistem android untuk diperbaiki.

Repair System and Fix Android Problem

Ada 5 fitur utama yang terdapat pada aplikasi ini, antara lain:

  1. One Tap to Scan: Aplikasi akan melakukan scanning secara otomatis pada seluruh file yang terdapat pada ponsel, dan melaporkan hasil dan memberikan opsi langkah lebih lanjut untuk memperbaikinya.
  2. Speed Up Android: Aplikasi akan memaksimalkan kerja CPU dan mengeliminasi seluruh hal yang menghambat dan memperlambat ponsel, jadi sistem akan bekerja untuk mendeteksi kinerja ponsel secara menyeluruh.
  3. Clean Up my Phone: Kamu akan lebih mudah mengontrol apa-apa saja yang perlu dihapus. Biasanya sistem akan mendeteksi file-file sampah dan aplikasi yang jarang digunakan agar dihapus untuk memperluas penyimapanan internal agar ponsel bekerja maksimal.
  4. Fix All Problem Games: Jika kamu seorang gamer maka aplikasi ini akan membantu kamu untuk terbebas dari masalah game kesukaan yang dapat dimainkan di ponsel.
  5. CPU Cooler: Aplikasi ini bekerja dengan menganalisis kinerja prosesor dalam mengeksekusi aplikasi yang berjalan. Jika ada aplikasi yang berjalan di latar belakang dan terdeteksi membuat sistem bekerja ekstra, maka aplikasi ini akan menonaktifkan secara otomatis, sehingga terhindar dari panas yang berlebihan.

2. Repair System, Memory Booster

Aplikasi ini bisa didapatkan di Google Playstore. Hanya dengan kapasitas 3,5 mb saja, aplikasi ini memiliki kemampuan yang luar biasa untuk membersihkan ponsel kamu dari sisa-sisa instalasi aplikasi sebelumnya, folder kosong dan tak terpakai, file cache yang menumpuk, dan sebagainya.

Repair system Booster Android

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk mempercepat kinerja ponsel, dengan cara memacu RAM, menghentikan aplikasi yang berjalan dibelakang layar secara otomatis, mengosongkan ruang yang lebih pada penyimpanan internal. Selain itu, RSMB juga berfungsi dalam menghemat batere karena meminimalisir pemakaian berlebih oleh aplikasi di belakang layar, sehingga batere lebih awet dan ponsel tidak cepat panas.

3. Droid Optimizer

Game gratisan mengandung banyak iklan yang kadang sangat mengganggu dan menyusupkan virus kedalam sistem yang membuat ponsel bekerja keras karena virus tersebut bersemayam dibelakang layar dan tak terdeteksi, sehingga membuat ponsel lag dan hang tanpa tahu penyebabnya. Oleh karena itu, ponsel kamu butuh perlindungan privasi plus.

agar hp tidak lag
Droid Optimizer

Salah satu penyebab game lag di Android juga karena minimnya ruang kosong di penyimapanan internal sehingga kinerja prosesor tidak maksimal. Untuk itu dibutuhkan aplikasi pembersih untuk membebaskan ruang kosong pada penyimpanan internal. Droid Optimizer bekerja otomatis dalam membersihkan sampah yang ada pada ponsel kamu, sehingga tugas kamu lebih ringan daripada memilih satu per satu file yang berjumlah ratusan hingga ribuan tanpa tahu mana yang penting dan yang tidak penting.

4. Kaspersky Mobile

Sebagai perlindungan sistem pada ponsel dari malware dan virus yang disusupkan melalui aplikasi game, kamu sangat perlu menginstal aplikasi anti virus Kaspersky Mobile yang bisa kamu download di Playstore secara gratis. Aplikasi ini secara real time dapat memindai dari spyware yang mengintai celah untuk masuknya virus.

antivirus paling ampuh
Antivirus Kaspersky

Selain itu, ada fitur Temukan Ponsel Saya, sehingga dapat mencari ketika ponsel kamu dicuri orang. Cara kerjanya adalah dengan mengunci sistem dan menemukan lokasi ponsel kamu yang tercuri apabila pencuri masuk pada sistem dan jaringan internet telah aktif. Kaspersky juga memiliki fitur untuk memfilter tautan dan situs situs berbahaya yang mengandung malware.

5. Game Booster

Dikembangkan oleh BGNMobi yang bisa didownload secara gratis di Playstore. Fungsi Game Booster adalah mengoptimalkan kinerja ponsel dengan cara mencegah aplikasi lain berjalan dibelakang layar, membersihkan RAM dan mengosongkan ruang internal dengan cara menghapus cache aplikasi yang menumpuk di sistem penyimapanan.

Game Booster
Game Booster agar main game tidak lag

Kamu dapat bermain game tanpa lag jika menggunakan Game Booster. Rating 4,6 dari pengguna bisa menggambarkan apakah aplikasi bekerja sebagaimana mestinya atau tidak. Aplikasi ini juga dapat memonitor kinerja ponsel kamu secara realtime. Dan juga dapat meningkatkan score benchmark, antutu, dan juga geekbench.

Gallery for 5 Aplikasi Agar HP tidak Lag saat Bermain Game

Gravatar Image
Toro adalah seorang gadgetholic terutama ponsel, yang kemudian mempelajari seluk beluk ponsel dan cara memperbaiki masalah ponsel dengan teliti dan suka untuk ber-eksperimen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *