Tips beriklan di MGID sebagai Advertiser

Ponselku.id – MGID merupakan pemain lama periklanan online. Mungkin kita lebih mengenal Google Adword sebagai platform memasang iklan online berbasis PPC. Meskipun MGID sudah lama berdiri sejak 2004, namun baru beberapa tahun belakangan ini menyasar pasar Indonesia yang potensial.

Iklan MGID sangat berkualitas terutama di bidang hiburan dan gaya hidup. Jadi jika produk-produk yang ingin Anda tawarkan berkaitan dengan kecantikan, kesehatan, lifestyle, dan semacamnya akan sangat prospektif beriklan di MGID. Apaagi sudah sangat besar jaringan MGID melalui webmaster yang ada di Indonesia.

Cara Beriklan di MGID

Sebelum memulai kampanye iklan, tentu Anda harus mendaftar dahulu sebagai advertiser. Segera setelah mendaftar, Anda akan disajikan dasboard MGID. Untuk memulai memasang iklan, Anda diwajibkan untuk menambahkan dana di akun minimal $100 atau setara dengan 1,4 juta rupiah. Untuk menambahkan dana, Anda perlu akun Paypal yang sangat aman. Jika belum memiliki akun Paypal, silahkan mendaftar dulu secara gratis di Paypal.com

Menambahkan dana di MGID
Menambahkan dana di MGID

Periklanan di MGID berdasarkan biaya per klik (CPC) sehingga akan sangat cocok untuk promosi dan meningkatkan penjualan produk Anda. Iklan jenis ini sangat efektif dan efisien untuk menjangkau konsumen baru dan juga untuk meningkatkan branding recognition. Sehingga orang yang melihat iklan Anda akan segera tertanam dalam alam bawah sadar mereka, semakin sering melihat maka akan semakin baik tertanam dalam otak calon konsumen, sehingga tinggal tunggu waktu mereka akan membeli produk Anda.

Membuat kampanye iklan MGID
Membuat kampanye iklan MGID

Anda bisa langsung memulai membuat kampanye iklan pertama, tanpa harus memiliki keahlian pemrograman yang membingungkan, MGID sudah menuntun Anda dengan bahasa yang mudah dimengerti. Cukup klik tombol Add Campaign (Tambahkan Kampanye), dan Anda akan ditambahkan ke halaman Menambahkan Kampanye Baru.

Pada gambar di atas, Anda tinggal isi semua Nama kampanye, jenis kampanye, misalnya seperti “promosi produk” atau “promosi konten”.

Anda memiliki beragam opsi untuk memilih penargetan untuk kampanye iklan. Anda dapat memilih penargetan GEO, yaitu penargetan berdasarkan lokasi dimana iklan akan ditayangkan. Anda bisa pilih secara spesifik di Indonesia dan di kota mana saja. Selain itu Anda juga dapat menarget kan berbasis browser, penargetan berbasis perangkat dan banyak lagi.

Setelah Anda mengklik tombol “Lanjutkan”, Anda dapat menjadwalkan kampanye iklan Anda. Hal Ini memungkinkan Anda untuk melacak menggunakan tag, memungkinkan Anda untuk mengatur anggaran harian Anda, Anda dapat mengatur sensor konversi Google Analytics juga.

MGID juga memungkinkan pengiklan memiliki opsi penargetan dan penjadwalan waktu yang fleksibel seperti yang Anda lihat di bawah. Setelah membuat kampanye iklan dan menambahkan semua opsi pelacakan, Anda dapat menyimpan kampanye dan melanjutkan.

Membuat Iklan di MGID:

Sekarang setelah Anda membuat kampanye iklan, sekarang saatnya untuk membuat unit iklan. Inilah yang akan ditampilkan di situs web blog partner MGID Indonesia. Saya telah membuat iklan baru untuk promosi konten seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Buat Iklan di MGID
Buat Iklan di MGID

Pilih kategori yang Anda inginkan berdasarkan konten yang akan Anda promosikan. Harga per klik ditetapkan sebesar dolar cent. Biasanya di angka 4,5 hingga 5 sen yang sangat bagus.

Tips Agar Kampanye Ikan Efektif

  1. Buatlah Judul yang pendek dan mudah diingat.
  2. Gunakan kreatifitas Anda dan tambahkan gambar yang menarik perhatian pengunjung.
  3. Judul yang dibuat harus membuat pengunjung mengerti tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan setelah mereka melihatnya.

MGID juga memiliki batasan iklan yang ditolak, antara lain:

  1. Judul dan teks iklan yang menyesatkan atau menggoda dan tidak sewajarnya
  2. Konten dewasa, Alkohol, Narkoba, dan Tembakau
  3. Menawarkan benda benda berbahaya seperti Senjata dan Bahan Peledak
  4. Konten yang didesain dengan buruk dan secara tata bahasa salah, foto berkualitas buruk
  5. Konten yang tidak akurat atau menipu yang menyesatkan orang.
  6. Konten yang mempromosikan kebencian, kefanatikan, kekerasan atau politik, agama apa pun.
  7. Konten yang bersifat ofensif
  8. Malware, Trojan horse atau virus lain dan adware.

Halaman Unit Iklan:

Setelah membuat iklan baru, Anda akan dibawa ke halaman “Unit iklan” tempat Anda dapat melihat iklan individual dan data dasar per iklan.

Pelaporan:

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah, platform MGID memungkinkan Anda untuk melihat secara detail dan langsung tentang data harian Anda. Anda dapat mengelompokkan data menurut negara, wilayah, sistem operasi, atau hanya dengan iklan individual. Rincian laporan ini akan membantu Anda memahami sumber lalu lintas mana yang berkinerja baik untuk iklan Anda.

Berikut ini sesuatu yang lebih jelas tentang statistik harian dari unit iklan Anda. Dengan sistem pelaporan yang luas Anda dapat membandingkan kampanye periklanan Anda, mengekspor data, melihat ringkasan data harian dan juga dapat memeriksa statistik terperinci untuk setiap tanggal.

Beginilah tampilan dasbor Anda yang sebenarnya. Anda dapat melacak kampanye iklan Anda, jumlah klik yang diterima, jumlah uang yang dihabiskan untuk kampanye, Anda dapat melacak konversi Anda jika Anda membuat kampanye iklan promosi produk. Dasbor memberi Anda akses langsung ke semua kampanye dan unit iklan Anda.

Kesimpulan:

MGID dapat dengan mudah dipahami untuk memasang iklan, dukungan pelanggan juga sangat baik yang setiap saat dapat membantu Anda. Anda akan mendapatkan manajer khusus yang akan membantu Anda sehingga terhindar dari kesulitan. Efektifitas iklan MGID adalah yang paling utama karena alokasi anggaran periklanan adalah suatu yang pasti namun bisa diperkirakan untuk mendapatkan return of investement (ROI) yang baik.

Related posts

9 Thoughts to “Tips beriklan di MGID sebagai Advertiser”

    1. Baru tau saya mengenai mgid. Saya coba gan. Trimakasih informasinya.

  1. Halo Mas saya dari MGID
    Terima kasih ulasannya, dimana saya bisa kontak mas?

  2. Kalo di lihat di screen, satuan mata uangnya $ (dollar) ya?

    Lagian cost per click sampe $9 per klik? Wow!

    Butuh biaya berapa untuk bisa dapat 1000 klik secara tertarget untuk 1tier (USA atau Canada) ?

    Please, pencerahannya gan.

    Soalnya ane lagi cari-cari referensi untuk ngiklan lewat MGID, tapi pas liat screen cpc nya diatas, jadi keder juga… hix..

  3. Saya juga tertarik untuk beriklan di mgid

Leave a Comment