Trading Bitcoin, Apakah masih bisa Cuan di Tahun 2022?

prediksi bitcoin 2022

Pada tahun 2021, Bitcoin menjadi primadona di pasar kripto, karena mengalami peningkatan yang signifikan dari mulai penggunanya hingga nilai tukar yang melambung tinggi. Dimulai dari awal tahun tren meningkat, tetapi di akhir tahun 2021 ini terjadi bearish yang menghantam keras terutama para trader pemula.

Peningkatan nilai bitcoin selama 2021 mencapai 70%, dan menjelang akhir tahun tetap mendominasi pasar kripto dunia. Peningkatan tersebut bahkan melampaui aset keuangan lainnya semisal emas selama 52 minggu ini.

Pada awal tahun, harga 1 coin bitcoin di angka 453 juta, dan nilai sangat tinggi di tahun 2021 ini mencapai 907,91 juta, tercatat di bulan April 2021. Hal tersebut terjadi karena banyak pengguna baru dan juga banyak trader yang mengalihkan investasinya ke bitcoin.

Peningkatan signifikan itu didorong pula oleh banyaknya entitas perusahaan yang masuk pasar kripto, sebut saja Tesla yang telah menerima pembayaran bitcoin, demikian juga El Savador yang mengesahkan Bitcoin sebagai alat tukar atau pembayaran.

Lalu Bagaimana Prospek Bitcoin di Tahun 2022?

Pada akhir tahun 2021 pasar kripto terus mengalami bearish karena berbagai faktor, semisal larangan pemerintah China terhadap penggunaan bitcoin sebagai alat pembayaran dan investasi. Hal tersebut menyebabkan nilai bitcoin tergerus 30%.

Berbagai tantangan akan terus menghadang laju perkembangan bitcoin, tetapi minat pasar kripto terus berkembang di dunia, sehingga peluang investasi bitcoin diprediksi akan mengalami kenaikan, meski tidak signifikan di tahun 2022.

Profesor Carol Alexander dari Sussex University memprediksi nilai bitcoin akan mengalami penurunan hingga 10 ribu dolar pada akhir tahun 2022. Beliau menambahkan, Jika ia adalah seorang investor, maka ia akan menarik seluruh uangnya dari kripto karena harganya akan jatuh tahun depan”.

Pasar investasi kripto memang sangat fluktuatif, banyak orang yang berspekuliasi bahwa jika terjadi penurunan nilai bitcoin, maka sebagian spekulan akan memborong bitcoin dengan harapan nilainya akan meningkat di masa mendatang.

Diperlukan ilmu yang cukup untuk menjadi trader bitcoin, Anda bisa belajar trading bitcoin bagi pemula agar tetap cuan di tahun 2022. Meningkatnya nilai bitcoin tahun 2022 diperkuat oleh seorang analis pasar kripto Bitbank Yuya Hasegawa yang mengatakan bahwa pesta kripto belum akan berakhir di tahun 2022.

Berdasarkan sejarah pertumbuhan bitcoin memang membuktikan bahwa nilai bitcoin tidak akan terbendung meski dihadang tantangan dan berbagai regulasi negara yang berbeda, spekulan dan investor baru akan terus meminati bitcoin yang nilainya diatur oleh pasar.

Penutup

Meski bitcoin mengalami bearish di akhir tahun 2021, hal tersebut merupakan hal yang lumrah dalam dunia investasi, ada orang yang mengalami kerugian dan adapula yang diuntungkan. 

Investor pasar kripto akan terus mengambil peluang dengan membeli di nilai terendah, dengan harapan akan mendapatkan keuntungan di masa mendatang.

Dengan demikian, peluang untuk mendapatkan keuntungan dari investasi bitcoin di tahun 2022 akan tetap terbuka lebar karena diprediksi para trader baru akan tetap mengalami pertumbuhan yang cukup bagus di masa mendatang.

Related posts

Leave a Comment